Sebenarnya ada dua cara untuk meng-upload file, yang pertama melalui File Transfer Protocol (FTP) seperti FileZilla dan melalui Control Panel. Disini yang akan dibahas hanyalah upload file melalui control panel.

Langkah-langkahnya:
1. Masuklah ke account anda di www.000webhost.com

2. Klik pada Action: Go To CPanel













3. Kemudian pada bagian Files, klik File Manager

















4. Kemudian isi Directory Tree di bagian atas dengan public html dengan cara klik tulisan public html di kolom Name










5. Selanjutnya klik tombol upload






6. Masukkan file-file yang ingin anda upload. Dapat satu persatu atau disimpan dalam bentuk .zip,.tar,dll. Kemudian klik tanda cek berwarna hijau untuk mengupload file











7. Anda telah selesai meng-upload file. Coba cek website anda dengan cara mengetikkan www.nama-domain anda.co.cc pada web browser.

5 komentar

  1. Arif.Ust // 26 Januari 2009 pukul 15.05  

    Artikelnya bagus kata-katanya juga menarik mudah di cerna Trims ya infonya saya tunggu artikel selanjutnya, O..iya Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya, hari ini saya sudah posting artikel tolong komentarnya ya dan kalau bisa komentarnya harus berkaitan dengan artikel saya ini alamatnya http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/26/online-dapat-uang-mau-2/
    terima kasih banyak.`

  2. Unknown // 14 Maret 2009 pukul 10.14  

    setelah semua proses sy lakukan, trus pada wktu sy ingin buka web yg telah dibuat tp tidak bisa..
    mohon bantuannya
    sofyan_sirajuddin@yahoo.co.id

  3. Unknown // 9 Oktober 2009 pukul 19.40  

    sudah 3 hari saya membuat website gratis tapi belum bisa aktif. gimana tuh...?

  4. my blog's steviana // 10 Juni 2011 pukul 11.59  

    kok stelah login nggak ada go to cpanel???adanya go aja
    dsebelah mna yaa???

  5. Dj_Dhani // 22 September 2011 pukul 23.54  

    kk kok gg ada gotoCPanelnya