Langkah-langkahnya:
1. Klik banner di bawah ini untuk mendaftar

CO.CC:Free Domain

2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, anda tinggal mengetikan nama domain apa yang anda kehendaki lalu Klik Check avaibility












3. Bila nama domain yang anda kehendaki belum tersedia atau belum dipakai oleh orang lain maka akan tertulis nama domain anda is available kemudian klik Continue To registration











4. Langkah selanjutnya adalah Create Account











5. Selanjutnya isi data-data pada form yang tersedia. Setelah semua diisi klik check box disebelah tulisan accept the Terms of Service kemudian klik tombol Create an account now







6. Anda sudah selesai membuat nama domain anda. Selanjutnya manage domain yang telah anda buat dengan mengklik banner berikut
CO.CC:Free Domain

7. Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut, klik tab Domain Settings lalu klik Set up disebelah nama domain kita yang tertera di box manage domain.








8. Setelah kita klik Set Up maka selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut, kemudian klik tombol Set Up lalu klik tombol OK



























9. Anda sudah berhasil membuat nama domain anda secara gratis selanjutnya anda tinggal mendaftarkannya pada hosting yang gratis juga (lihat panduan mendaftar pada hosting)

9 komentar

  1. Nur Muhammad Sholikhun // 2 April 2010 pukul 10.21  

    Muff pak/mas/admin,, saya ijin copas yah..bwat tugas skul,,
    trimakasih,,
    ayu_nhiezt

  2. Alfa Raditya Yuliananda // 4 April 2011 pukul 15.58  

    Pak, saya sudah lakukan langkah-langkah di atas. Tapi knp website saya blm bisa ditampilkan yah? Alamatnya di www.alfaraditya.co.cc. Bukankah file yg pertama kali diakses adalah file index.html?

  3. sandes // 6 April 2011 pukul 05.36  

    maaf,,sy mau ikut bt domain ya..
    trims...
    Sandes_joe

  4. kasur angin // 5 Juli 2011 pukul 06.58  

    saya membuat domain, hosting dan mengikuti langkah2 yg disarankan. begitu saya chek di browser dengan mngetikan alamat website saya, jawabannya erorr. mohon jawabanya ??
    saya sangat membutuhkan jwbn bagai mana cara saya bisa mengechek web site saya. tlong kirim ke email saya, asikcowo@yahoo.com.
    thx

  5. Anonim // 3 November 2011 pukul 15.56  

    mau tanya kenapa domain yang sudah saya daftarkan selama kurang lebih 5 bulan kok belum dikonfirmasi juga oleh 000webhost.com..apa ada yang salah padahal sudah saya cek di email juga tida ada pembritahuan..tapi makasih banget tipsnya..kunjung balik di blog yang baru saya http://www.bolobolofansclub.blogspot.com..salam kenal blogger!!

  6. UEP akhiruz zaman // 2 Agustus 2012 pukul 09.30  

    saya sudah ikutin langkah2 di atas kenapa ga bisa yah,mohon pencerahannya...www.pemudamandiri.co.cc

  7. Anonim // 20 Agustus 2012 pukul 06.30  

    Kok gak bisa buka web itu www.co.cc

  8. aliuraidli // 13 November 2013 pukul 13.38  

    Maaf min.. saya minta ijin copas ya buat tugas skolah..

  9. Anonim // 26 Maret 2014 pukul 07.09  

    makasih pak admin, saya masih bingung dengan semua hal itu, maklum saya masih baru didunia internet dan membutuhkan bimbingan yang banyak agar mahir seperti bapak, makasih bangetdd